» » Dampak Negatif dari COPY - PASTE

Dampak Negatif dari COPY - PASTE

Penulis By on Sabtu, 19 April 2014 | No comments

Sudah lama saya menekuni dunia blogging, banyak sekali pengalaman, suka dan duka yang saya dapatkan dari blogging. Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya yang dulunya menjadi blogger Copy-Paste. Ya, dulu blog ini penuh dengan artikel Copy-Paste, namun beberapa waktu yang lalu saya sadar, bahwa Copy-Paste membawa dampak negatif pada blog saya.


Dampak Negatif Copy-Paste Artikel

Dampak yang pertama kali saya rasakan adalah:

  1. Ditolak Google AdSense

    Ini adalah hal yang pertama kali saya sadari bahwa Copy-Paste sangat berdampak Negatif bagi Blog saya. Ketika saya pertama kali Nge-Blog, saya tidak pernah punya tujuan untuk menghasilkan uang melalui blog. Tapi lambat laun, keinginan itu muncul, dan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba peruntungan dengan mendaftar di Google AdSense. Setelah beberapa kali mendaaftar dan selalu ditolak, akhirnya sayapun mencari tahu apa penyebab blog saya ditolak. Dan akhirnya saya paham bahwa Google sangat membenci artikel Copas. dan pada saat itu juga saya menghapus semua artikel saya hasil Copas dan memulai kembali menulis dengan cara saya sendiri.
  2. Buruk dimata SE (Search Engine)

    Blog yang berisi artikel hasil COPAS akan terlihat buruk dimata SE. Kenapa? Karena blog yang seluruh kontennya hasil Jiplak dari blog orang lain akan dianggap SPAM. Belum lagi jika si pemilik konten tidak terima dan mengirimkan surat DCMA kepada Eyang Google, pasti blog Copas itu akan rawan sekali Banned / dihapus oleh Eyang.
  3. Ditolak IdBlogNetwork

    Ini yang paling baru, saya sudah mendaftar idBlogNetwork pada 2 bulan lalu kalau tidak salah, dengan PeDenya saya dengan Blog PR2, TLd, dan Alexa Rank lumayan, ditambah lagi traffik luar biasa (dulu) saya mendaftar IdBlogNetwork, karena banyak yang bilang kalau IBN adalah PPC terbaik di Indonesia dan PPC termahal membayarnya di Indonesia. Setelah bersabar menunggu, dan tidak kunjung mendapat E-Mail dari admin IBN, saya akhirnya mencoba untuk mengecek Blog saya di IBN, dan ternyata setelah saya cek, hasilnya sangat mengecewakan. Blog saya di tolak mentah-mentah oleh IBN, dan alhasil, saya hanya bisa gigit jari saja. Penolakan tersebut juga mengatakan bahwa blog tidak sesua kebijakan salah satunya konten Copas.
Jadi intinya, jangan pernah mengambil yang bukan milik kita, kalaupun kita tertarik dengan tulisan blog lain, tulislah kembali (Bukan Copy-Paste) dengan bahasa kita sendiri. Saya sadar bahwa Copas-Banyak efek negatifnya untuk blog kita. Lebih baik kita menulis apa adanya tetapi tulisan itu murni, daripada tulisan bagus tapi Copas. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya